Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Plantungan di MI Dluwak

Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Plantungan di MI Dluwak

Pemeriksaan Kesehatan oleh Puskesmas Plantungan di MI Dluwak diikuti oleh semua siswa dengan penuh antusias

Pada hari Jum’at, tanggal 16 Februari 2024, suasana di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Dluwak terasa lebih ramai dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh kedatangan tamu istimewa dari Puskesmas Kecamatan Plantungan yang datang dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi siswa-siswi MI Dluwak.

Kunjungan dari Puskesmas Kecamatan Plantungan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh pemerintah setempat untuk memastikan kesehatan siswa-siswi sekolah dasar di wilayah tersebut. Kesehatan siswa merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena kesehatan yang baik akan berdampak positif pada proses belajar mengajar di sekolah.

Seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 diperiksa kesehatannya secara menyeluruh, dengan fokus pada pemeriksaan mata, telinga, dan gigi. Pemeriksaan kesehatan mata dilakukan untuk memastikan bahwa siswa-siswi tidak mengalami gangguan penglihatan yang dapat menghambat proses belajar mereka di kelas. Sedangkan pemeriksaan telinga dilakukan untuk mendeteksi adanya gangguan pendengaran yang mungkin tidak terdeteksi sebelumnya. Tak kalah pentingnya, pemeriksaan kesehatan gigi dilakukan untuk memastikan kesehatan gigi dan mulut siswa-siswi agar terhindar dari masalah kesehatan gigi yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari mereka.

Proses pemeriksaan kesehatan berlangsung dengan lancar dan tertib. Para siswa-siswi antusias mengikuti proses pemeriksaan dengan penuh kegembiraan, sambil berharap hasil pemeriksaan mereka menunjukkan kondisi kesehatan yang baik.

Baca juga : Kisi-Kisi Asesmen Madrasah Tahun 2024

Kepala Madrasah MI Dluwak, Bapak Ali Mustajab, menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Beliau menyatakan, “Kesehatan siswa adalah prioritas utama bagi kami di MI Dluwak. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik dari Puskesmas Kecamatan Plantungan dalam menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi kami.”

Kunjungi : Latihan Asesmen Madrasah

Setelah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan, siswa-siswi diberikan saran-saran dan tindakan preventif yang perlu mereka lakukan untuk menjaga kesehatan mereka secara keseluruhan. Para orangtua juga diberikan informasi mengenai hasil pemeriksaan kesehatan anak-anak mereka agar dapat melakukan tindakan lanjutan jika diperlukan.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Plantungan di MI Dluwak pada hari Jum’at, tanggal 16 Februari 2024, menjadi contoh nyata dari upaya bersama antara sekolah dan pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan generasi muda sebagai investasi bagi masa depan yang lebih baik. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan siswa-siswi di seluruh wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *