Makesta IPNU IPPNU PAC Plantungan

Makesta IPNU IPPNU PAC Plantungan

Makesta IPNU IPPNU PAC Plantungan – Pada tanggal 23-24 Desember 2023,  di MI NU 22 Al Islam Jati, Kecamatan Plantungan, Kabupaten Kendal menjadi saksi atas kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU IPPNU Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Plantungan. Dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter Aswaja,” acara ini membuka pintu gerbang keilmuan dan kebanggaan Islami untuk para anggota yang hadir. Pada pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB, anggota yang bersemangat disambut dengan hangat oleh panitia yang telah menyiapkan registrasi dengan cermat. Setiap peserta menerima seragam kegiatan sebagai simbol kesetiaan mereka terhadap organisasi.

sambutan mwc

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Plantungan membuka acara secara resmi pada pukul 13.30 dengan kata sambutan yang menginspirasi. Beliau menegaskan pentingnya semangat kebersamaan dan komitmen dalam mencetak generasi milenial yang kokoh karakternya berdasarkan ajaran Aswaja dan penting akan kehadiran dalam setiap kegiatan.

Baca artikel lainnya DISINI

Tidak hanya itu, kehadiran Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Plantungan dan perwakilan dari Badan Otonom (Banom) turut memeriahkan acara, memberikan semangat dan dukungan penuh terhadap upaya pembentukan karakter Islami pada generasi muda. Semua peserta diajak untuk merenungi makna dari tema yang diusung, yaitu mewujudkan generasi milenial yang tak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki karakter Islami yang kuat.

Pembukaan Masa Kesetiaan Anggota ini menciptakan atmosfer positif dan penuh semangat. Setiap peserta diharapkan dapat mengambil manfaat maksimal dari kegiatan yang telah dirancang dengan matang ini. Dengan penuh antusiasme, mereka bersiap menyelami serangkaian kegiatan yang akan membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan Islami di masa depan.

Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) adalah istilah yang digunakan oleh IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) untuk menyebut periode kegiatan dan kebersamaan antara anggota organisasi selama kurun waktu tertentu. Makesta merupakan suatu bentuk kegiatan yang dirancang untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota, memupuk semangat kebersamaan, dan mendalami nilai-nilai keislaman serta ke-Nahdlatul Ulama-an.

Dalam konteks IPNU dan IPPNU, Makesta menjadi momen yang penting untuk mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan dan ke-Nahdlatul Ulama-an dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan dalam Makesta biasanya melibatkan berbagai aktivitas, seperti seminar, pelatihan, diskusi keislaman, kegiatan sosial, serta berbagai bentuk kegiatan lain yang mendukung pembentukan karakter Islami dan ke-Pesantren-an.

Makesta juga sering dijadikan sebagai waktu untuk melakukan refleksi diri, mengevaluasi capaian organisasi, dan merencanakan langkah-langkah kedepan. Momen ini tidak hanya menjadi ajang kegiatan, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan kepemimpinan anggota IPNU dan IPPNU.

Demikian artikel tentang Makesta IPNU IPPNU PAC Plantungan, semoga menjadi inspirasi bagi pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *